Berbagai Kegiatan Akan Meriahkan Hari Jadi Pemalang

Hari Jadi Kabupaten Pemalang ke 437 tahun 2011, yang jatuh pada tanggal 24 Januari, dipastikan akan berlangsung menarik dan dalam suasana religius. Pemerintah Kabupaten Pemalang menurut rencana akan menyelenggarakan berbagai macam kegiatan, yang nuansanya akan menambah spirit bagi masyarakat Pemalang. Antara lain, Sema’an Al Qur’an yang akan diselenggarakan pada hari Minggu tanggal 22 Januari 2012, pukul, 15.00 WIB sampai dengan selesai, bertempat di Pendopo Kabupaten Pemalang, oleh 100 Hafidz dengan 7 kali khatam. Demikian dijelaskan Sekda Kabupaten Pemalang Drs. Budhi Rahardjo,Msi selaku Ketua Panitia Hari Jadi Ke- 437 tahun 2012 saat Rakor SKPD di gedung Sasana Bhakti Praja Pemalang.
   
Kemudian masih pada hari Minggu malamnya sekitar pukul 19.00 WIB dilanjutkan dengan Tahlil dan Do’a bertempat di Pendopo Kabupaten Pemalang, tahlil dan doa terserbut, rencananya akan dilaksanakan juga diseluruh balai desa atau kelurahan atau pendopo kecamatan.
    Selanjutnya, ziarah makam leluhur Pemalang yang akan dilaksanakan pada hari Senin, 23 Januari 2012 pukul 09.00 WIB. Ziarah makam tersebut menurut rencana akan di pusatkan di makam Suronatan belakang Masjid Agung Pemalang.
    Tepat di hari jadi ke 437 Kabupaten Pemalang, yakni pada tanggal 24 Januari 2012 akan dilaksanakan Kirab Babad Tanah Pemalang. Kirab menurut rencana akan menempuh rute dari makam Pangeran Benowo Penggarit menuju Pendopo Kabupaten Pemalang, dan rencananya akan dilaksanakan mulai pukul 07.00 WIB. Usai kirab dilanjutkan dengan kegiatan Resepsi Hari Jadi pada pukul 10.00 WIB di Pendopo Kabupaten Pemalang, kegiatan tersebut diperkirakan sangat menarik karena dari Bupati Pemalang, anggota Forkom Muspida lainnya dan seluruh pejabat struktural akan menggunakan pakaian adat Pemalang.
    Kegiatan lain yang juga tidak kalah menarik, yakni Pawai Budaya Rakyat Pemalang dan Jawa Tengah Tempo Dulu. Menurut rencana akan dilaksanakan pada hari Kamis, 26 Januari 2012, kirab akan menampilkan berbagai kesenian khas Pemalangan yang diusung oleh tiap – tiap kecamatan seperti, Sintren, Gabel, Selendang Pemalangan, Balu Basa, Calung, Terbang Kencer Jawa, Jaran Ebeg,  Brendung, Kuntulan, Duror dan kentongan, sedangkan SKPD akan mengusung kesenian khas Jawa Tengah seperti, longger, Calung, topeng endel, ndolalak, reog, topeng ireng, barongan, dan buroq, selain itu kesenian khas tionghua yakni Barongsai juga akan berpartisipasi untuk memeriahkan hari jadi ke 437 Kabupaten Pemalang. 
    Selain itu, di Alun – alun Pemalang pada hari Kamis, 26 Januari 2012 pukul 12.30 WIB akan digelar juga Bazar Makanan Khas Pemalang. Sedangkan kegiatan pamungkas pada hari jadi ke 437 Kabupaten Pemalang tahun 2011, yakni Pemalang Berdzikir yang menurut rencana akan dipimpin Ust.M.Arifin Ilham didampingi Habib Lutfi dan Syech Ahmad yang akan dilaksanakan pada hari Senin, 30 Januari 2012. 

Posting Komentar untuk "Berbagai Kegiatan Akan Meriahkan Hari Jadi Pemalang"